Selasa, 05 November 2013

Cinta Datang Terlambat ...

Suka banget ndengerin lagunya Maudi Ayunda yang judulnya "Cinta Datang Terlambat..."

Terkadang atau bahkan sering kita terlambat menyadari suatu hal dan setelah itu sesallah yang kita rasakan.
"Kenapa dulu aku tidak melakukannya?"
"Kenapa dulu aku tidak mengatakannya?"
"Kenapa dulu aku hanya diam?"
"Kenapa...kenapa..kenapa?"
Sesal memang datangnya selalu terlambat ya? Kalau tidak terlambat bukan sesal namanya.

Kalau sudah menyesal terkadang kita cenderung menyalahkan diri sendiri. Merasa menjadi orang yang paling bodoh dan menderita, lalu mulailah berandai-andai, seandainya waktu bisa diputar kembali. Namun, nasi sudah terlanjur menjadi bubur.
 
Kalau kita menyukai seseorang, kenapa tidak kita utarakan saja. Takut ditolak? Gengsi maju duluan? Takut kalau cintanya bertepuk sebelah tangan? Padahal dalam hati kamu sangat mengaguminya, diam-diam memerhatikannya dan berharap dia akan menjadi pendamping di sepanjang hidupmu.

Namun, ketakutan dan rasa gengsi tersebut semuanya menjadi penghalang dalam mewujudkan keinginanmu. Padahal kamu belum mencoba, padahal sedikit pun kamu tidak berusaha dan yang tragisnya kamu hanya diam saja hanya bisa memendam dan mengubur rasa itu dalam hati. Dan ketika si dia akhirnya jadian dengan orang lain kamu hanya gigit jari, sangat menyesal dan menangis dalam hati.

Seandainya kamu mencoba, walau ditolak paling tidak kamu sudah melakukan hal yang benar, berusaha untuk mendapatkan apa yang kamu inginkan. Hanya pecundang yang berharap sesuatu namun tidak mengeluarkan usaha sekecil pun. Seandainya kamu mencoba, paling tidak kamu akan tahu bagaimana perasaan dia terhadapmu dan kamu akan lega ketika sudah mengetahui semuanya.

Terkadang kita perlu mendengarkan kata hati kita. Cobalah untuk berdamai dengan diri sendiri dan mencoba merasakan apa yang kita inginkan. Singkirkan gengsi kita. Jangan sampai cinta datang terlambat. Menyesal setelah semua kesempatan tertutup dan kita hanya bisa menangisi nasib kita....



2 komentar: