Minggu, 23 September 2012

Catatan Kecil di siang hari.....


Aku baru saja membaca buka “Scar of David, Scar Of Palestine” yang ditulis oleh Susan Abulhawa...membaca buku tersebut serasa aku berada di Palestin disaat tank-tank kokoh melibas segalanya, tangan-tangan berkuasa mengambil tanah leluhur rakyat palestine, senapan menembaki orang-orang yang tertindas di negaranya sendiri , tangan-tangan  pemberani melempar batu ke arah  “penjajah”. 

Membaca buku ini membuatku menangis karena aku bisa merasakan cinta yang amat dalam yang bercampur menjadi satu  dengan kesedihan, kepiluan, kekejaman, dendam.  Empat generasi yang  terpisahkan oleh ketidakdamaian keadaaan.  Seandainya empat generasi tersebut hidup di tempat yang damai pasti akan banyak kisah indah yang membuat mereka tersenyum. Namun, bagaimanapun perang telah membuat cinta menjadi semakin dalam sedalaaaam samudra yang dapat membuat mereka tersenyum dalam masa-masa sulit.

Tapi yang pasti membaca buku tersebut, seakan menggolarakan semangatku untuk menulis sesuatu yang bermanfaat, bukan hanya buku yang hanya menghibur,,tapi membawa cinta dan nilai kemanusian tumbuh dengan subur dan tentunya membuka mata dunia, seperti yang dilakukan oleh Susan Abulhawa yang seakan meneriakkan “Hey, lihatlah disini ketidakadilan yang telah terjadi di Palestina, apakah dunia buta dan tuli sehingga membiarkan saja hal ini terjadi....” hingga sampai saat ini.............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar